Minggu, 23 Oktober 2016

tugas isd ke6




1.       Apa makna individu mandiri bagi anda?
Kemandirian merupakan sikap yang memungkinkan seseorang untuk bertindak bebas, melakukan sesuatu atas dorongan sendiri dan kemampuan mengatur diri sendiri,dapat menyelesaikan sendiri masalah-masalah yang dihadapi tanpa meminta bantuan atau tergantung dari orang lain dan dapat bertanggung jawab terhadap segala keputusan yang telah diambil melalui berbagai pertimbangan sebelumnya.

2.       Apa makna institusi perguruan tinggi bagi anda?
Pendidikan tinggi merupakan jenjang pendidikan setelah pendidikan menengah yang mencakup program pendidikan diploma, sarjana, magister, spesialis, dan doktor yang diselenggarakan oleh pendidikan tinggi. Pendidikan tinggi diselenggarakan dengan sistem terbuka. Dalam institusi perguruan tinggi inilah biasanya Mahasiswa akan didorong untuk lebih aktif dalam meningkatkan pemikiran kreatif serta pemikiran kritis seseorang, melatih hidup lebih mandiri,belajar bertanggung jawab,dan pendidikan tinggi memberikan peluang lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan yang terbaik.

3.       Apa makna keluarga bagi anda?
Bagiku keluarga adalah orang yang teramat dekat, tempat kita saling berbagi, tempat kita saling memberi,tempat kita berlindung. Keluarga merupakan satu ikatan yang sangat kuat.keluarga tempat berbagi susah dan senang. Keluarga merupakan tempat bernaung dan berteduh, aku akan merasa terlindungi oleh keluarga dari berbagai masalah yang mungkin tak terselesaikan sendiri.

4.       Bagaimana anda menyikapi jika terjadi masalah didalam keluarga anda, dilihat dari sudut pandang anda sebagai seorang mahasiswa
Dalam menyikapi masalah yang terjadi di keluarga sebaiknya kita fokus pada masalahnya bicarakan dengan jujur kepada keluarga dan saling terbuka antara anggota keluarga, saling menjaga Komunikas dan pikir baik-baik sebelum bicara, lihat dari sudut pandang yang berbeda, musyawarah untuk mencapai mufakat,dan saling memaafkan jadikanlah masalah keluarga sebagai pembelajaran hidup yang kita lalui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar