Minggu, 23 Oktober 2016

tugas ke7 isd




1.       Apa yang anda ketahui tentang peran media massa bagi pemuda?
Media massa adalah alat yang digunakan dalam penyampaian pesan-pesan dari sumber kepada khalayak (menerima) dengan menggunakan alat-alat komunikasi. Peran media massa bagi pemuda yang saya ketahui diantaranya dapat memperluas cakrawala pengetahuan atau pemikiran seorang pemuda,membantu untuk belajar dan mengetai berbagai macam kebudayaan negara lain.mempercepat mendapatkan informasi-informasi yang memiliki manfaat, akurat dan terbaru melalui internet.media dapat memberikan teladan yang bijak untuk mengubah perilaku para remaja.

2.       Apa yang anda ketahui tentang permasalahan pemuda dan bagaimana solusinya?
Pemuda adalah individu yang sedang mengalami perkembangan fisik maupun psikis. pemuda zaman sekarang terkesan acuh,mudah terpengaruh dalam hal pergaulan bebas, penyalahgunaan narkotika, kenakalan remaja, bahkan kemajuan teknologi pun yang seharusnya membuat mereka lebih terfasilitasi untuk menambah wawasan ataupun bertukar informasi justru malah disalahgunakan. Mereka lebih mengutamakan kesenangan untuk dirinya sendiri dan lebih sering bermain-main dengan kelompoknya.
pemuda harus bisa bersosialisasi dalam masyarakat dan mampu memberikan contoh yang baik untuk masyarakat. Dan mampu menyalurkan aspirasi rakyat kepada pemerintah dengan cara yang baik.oleh karena itu sangat dibutuhkan peran orang tua dalam mendidik anak-anaknya agar bisa menjadi pemuda yang berguna. Selain itu, pendidikan agama dan akhlak yang mulia juga harus ditanamkan kepada para pemuda agar tidak mudah terpengaruh kedalam tindakan kemaksiatan.

3.       Apa yang anda ketahui tentang potensi pemuda Indonesia,Bagaimana anda mengaplikasikan potensi diri anda sebagai pemuda  harapan bangsa.
potensi adalah sebuah kemampuan dasar yang dimiliki manusia yang sangat mungkin untuk dikembangkan menjadi lebih baik lagi. Potensi pemuda indonesia merupakan bakat terpendam yang dimiliki oleh seluruh pemuda indonesia atau pun keahlian yang dimiliki oleh pemuda indonesia,misalnya dalam hal Ilmu pengetahuan,teknologi,dll yang harus di dukung oleh pemerintah supaya dapat bersaing dengan negara lain.
Pengaplikasian potensi diri saya seperti  ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang dapat mengembangkan potensi saya,berani mengambil resiko terhadap kegiatan yang kita ikuti guna memajukan potensi diri, terbuka untuk belajar dari siapa saja dalam konteks pengambangan potensi diri.belajar dari kesalahan dan selalu bersikap realistis.optimis dan penuh semangat dalam setiap hal yang kita jalani.
      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar